Error 0x00000709 Can’t Set Default Printer – Kasus error 0x00000709 yang terjadi pada printer ini bisa dikatakan masalah serius. Kesalahan ini bukan terletak pada printer atau printer memang normal baik-baik saja. Namun kesalahan ini terletak pada operasi sistem Windows dan sebagian besar disebabkan oleh kesalahan pengguna.

Kasus awal karena printer yang semula di setting default sudah di uninstall. Namun ketika kita melakukan uninstall driver printer tidak dilakukan dengan cara yang benar. Sehingga sebagian driver masih tersisa pada sistem Windows.

Pada akhirnya ketika kita akan set default printer lain tidak bisa dan muncul pesan error 0x00000709.

Kenapa saya mengatakan kasus error 0x00000709 ini adalah masalah serius? Alasannya walaupun kondisi printer tidak bermasalah namun printer tersebut tidak bisa kita gunakan untuk keperluan print.

Kita tidak bisa melakukan print pada program-program tertentu seperti : di Microsoft Office Word, Microsoft Office Word Excel, Adobe Photoshop, CorelDRAW, dan sebagainya.

Ketika kita akan print pada program tertentu disana settingan printer tidak muncul. Padahal hal ini jika kita cek di Devices and Printers pengaturan driver printer sudah benar dan memang driver printer sudah kita installkan dengan benar.

Berikut Cara Mengatasi Printer Error 0x00000709 Can’t Set Default

Untuk mengatasi printer error 0x00000709 solusinya sangat mudah.
Disini kita bisa melakukan dua cara untuk memecahkan kasus error 0x00000709 can’t set default printer. Kita tidak perlu melakukan install ulang operasi sistem Windows.

Menghapus Device Dari Registry Editor

Cara kedua jika Anda malas untuk membuat User Account baru seperti langkah pertama maka Anda bisa melakukannya dengan cara menghapus device printer default lama dari Registry Editor. Cara ini lebih praktis dan lebih cepat karena kita akan menghapus langsung ke sumber penyakitnya.

Untuk menghapus device printer lama dari Registry Editor caranya silakan Anda aktifkan Run dari Windows+R pada keyboard. Anda ketik regedit pada kolom pencarian Run dan tekan Enter.

Anda temukan Device dengan cara memilih HCU.

Regedit
 
  1. (HKEY_CURRENT_USER) > Software > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion > Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *